Sabtu, 02 Maret 2013

Hubungan ini memang penting, tapi..


Tangerang. 02 maret 2013

Hai ! Kali ini penulis akan menagasih tips-tips menarik tentang hubungan sosial di kehidupan sekarang ataupun kehidupan nanti sebagai bekal kita.

Kesuksesan seseorang dalam dunia pendidikan di pengaruhi oleh beberapa prinsip hubungan antarmanusia, seperti berikut ini:

ü  Setiap orang selalu ingin dihormati, ingin didahulukan bahkan diistimewakan. Untuk itu kita harus bijaksana dalam menghadapinya, ingat kita bukan anak kecil.

ü  Setiap orang bukanlah lawan bicara yang harus diajak untuk berdebat. Jika terpaksa harus berdebat, gunakanlah cara-cara yang sopan sehingga tidak melukai teman kita, cara ini sudah efektif dilakukan oleh orang-orang yang tepat dan membutuhkan kesabaran tinggi walau terkadang lawan merasa menang, tapi itulah tanda kekalahan dia.

ü  Setiap teman kita harus diperlakukan sebagai manusia, untuk itu kita harus memosisikan diri kita secara tepat sehingga tidak melukai perasaan dia atau mungkin orang lain tanpa kita ketahui.

Untuk mencapai suatu kondisi yang harmonis antara kita dan mereka harus memenuhi beberapa faktor sebagai berikut:

ü  Komunikasi adalah penting.
ü  Etika yang baik membuat mereka nyaman, namun bila kita merasa mempunyai etika yang tidak baik, secepatnya perbaiki itu karna sudah di ingatkan oleh norma-norma.

ü  Motivasi itu penting untuk kita dan teman kita, untuk itu kita harus membantu teman kita tanpa pamrih. Seperti 100 : 0 = tak terhingga.
ü  Keramahtamahan juga membantu kita dalam situasi dan kondisi apapun, dimanapun, kapanpun, karna sebagai mahluk sosial pendidikan kita di nilai oleh orang yang belum kita kenal dari cara kita berbicara.

Sekian dari saya jika ada salah kata itu kesalahan saya jika itu sempurna berasal dari Alllah Yang Maha Esa.

Penulis: Ajie Pratama Putra

terimakasih kepada Ibrahim lubis atas fotonya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More